Jumat, 08 Mei 2015

Stellar Transformation Vol 1 Chapter 5

Buku-buku Latihan Rahasia

Langit yang cerah dan cuaca yang nyaman. Di pemandian air panas di dalam taman barat Vila Berkabut.

"Ah, rasanya benar-benar nikmat!"

Qin Yu, sambil mengenakan celana pendek, berbaring di dalam pemandian air panas. Entah itu musim dingin maupun musim panas, seseorang tidak akan perlu merasa khawatir tentang suhu badan saat berendam di dalam pemandian air panas. Pemandian air panas yang terletak di dalam Vila Berkabut ini berbeda dari pemandian air panas lainnya, karena pemandian ini memiliki efek yang fantastis. Menurut penelitian dari ahli medis, pemandian air panas ini memiliki beberapa substansi yang menguntungkan bagi tubuh.

"Xiao Hei, turunlah kemari!" Qin Yu mendadak menjulurkan tangannya, menangkap Xiao Hei, dan dengan iseng menariknya ke dalam pemandian air panas.

Xiao Hei segera mengepakkan sayapnya dengan cepat, namun saat ia melarikan diri, bulu-bulu yang menempel di tubuhnya sudah terlanjur basah kuyup, yang mana membuat elang itu benar-benar mirip seperti anak ayam yang basah kuyup. Dengan seluruh tubuhnya yang meneteskan air, Xiao Hei menatap Qin Yu dengan 'jengkel', layaknya ia menyalahkan master kecilnya itu karena telah menggoda dirinya.

Melihat penampilan Xiao Hei, Qin Yu langsung mengangkat kepalanya dan tertawa terbahak-bahak: "Haha, Xiao Hei, kamu ini benar-benar menggemaskan, sini berendamlah di dalam pemandian air panas bersamaku, ya? Rasanya enak sekali. Nantinya, kamu akan menjadi elang hebat yang mampu terbang menuju langit kesembilan. Dan karena kamu bisa terbang ke langit, tentunya kamu juga harus bisa berenang di dalam air. Kalau tidak, kamu benar-benar tidak akan memiliki harapan."

Qin Yu mulai bermain-main dengan Xiao Hei. Tapi Xiao Hei mengepakkan kedua sayapnya untuk mengibaskan air yang ada di tubuhnya. Ia bahkan menatap ke arah Qin Yu, layaknya dirinya benar-benar merasa tidak puas dengan perlakuan yang ia dapatkan.

"Xiao Yu." Lian Yan, sambil tersenyum lebar-lebar, sampai-sampai kedua matanya menjadi hampir tidak terlihat, tengah datang dari lorong taman barat. Ia berjalan mengitari bebatuan dan tiba di hadapan Qin Yu. Qin Yu langsung memutar tubuhnya untuk menghadapnya, dan tersenyum dengan riang: "Kakek Lian."

"Aku punya kabar baik untukmu," ucap Lian Yan dengan gaya misterius. Mendengar itu, Qin Yu langsung merasa terkejut: 'Kabar baik? Mungkinkah ayah telah datang mengunjungiku kemari?' Walau memikirkan itu, ia tetap tidak mengatakan itu, dan hanya menatap Lian Yan dengan penuh harapan.

Sambil tersenyum, Lian Yan berkata: "Buku tentang metode-metode latihan yang kamu inginkan telah datang."

Qin Yu agak merasa kecewa, namun saat suasana hatinya sudah pulih dari rasa kekecewaan tersebut, ia melompat keluar dari dalam pemandian air panas dan segera mengenakan pakaiannya. Kedua matanya tampak penuh dengan semangat: "Kakek Lian, dimana buku-buku rahasianya? Tolong bawa aku ke tempat mereka segera."

Karena tidak ada seorang pun yang bisa membantu dirinya, ia pun harus berusaha keras sendiri.

"Ikuti aku." Lian Yan tertawa sembari menuntun jalan. Qin Yu mengikuti Lian Yan dengan penuh semangat, namun dia juga telah membuat keputusan di dalam hatinya. Di masa lalu, Qin Yu masih belum mengetahui apa-apa, jadi disaat ia memiliki waktu luang, ia hanya menggunakan waktu tersebut untuk membaca di ruang belajar, mengamati bintang di malam hari, berendam di pemandian air panas, atau bermain dengan Xiao Hei.

Namun Qin Yu yang sekarang telah memiliki tujuan. Seluruh tubuhnya kini dipenuhi dengan gairah, dan bahkan temperamennya pun tampak jelas mengalami perubahan.

Di Vila Berkabut, ada sebuah lantai rahasia di bawah taman utara.

Lantai bawah tanah rahasia ini terdiri dari 13 ruangan rahasia. Lian Yan menuntun Qin Yu ke dalam salah satu ruangan. Di dalam ruangan itu, ada sebuah kasur, sebuah meja panjang, sebuah kursi, dan benda sehari-hari lainnya. Ruangan itu tampak sangat sederhana.

Dan pada saat ini, ada sebuah kotak hitam dengan permukaan yang halus di atas meja.

"Xiao Yu, buku-buku rahasia itu ada di dalam kotak ini," ucap Lian Yan sembari menunjuk ke arah kotak. Segera setelah Qin Yu mendengarnya, kedua matanya pun bersinar. Ia segera melangkah maju, hendak membuka kotak hitam tersebut. Namun, tindakan ini membuat Lian Yan melompat ketakutan.

"Xiao Yu, jangan dibuka!" Secepat kilat, tangan kanan Lian Yan mendadak bergerak seperti sebuah ilusi. Ia menangkap Qin Yu dalam sekali gerak, mengangkat tubuhnya, dan kemudian menggendong Qin Yu di punggungnya. Dengan ekspresi yang sangat serius, ia berkata: "Xiao Yu, ini bukan kotak biasa. Kotak ini tidak bisa dibuka seperti itu!"

Qin Yu menatap Lian Yan dengan ragu.

"Xiao Yu, kamu ini masih terlalu kecil. Kamu masih belum tahu, seberapa berharganya buku-buku rahasia ini." Lian Yan menggelengkan kepalanya, dan sambil tertawa ia berkata: "Kamu harus tahu, bahwa nilai buku-buku rahasia ini bahkan mampu melampaui buku-buku yang tersimpan di Istana Kekaisaran Dinasti Chu. Karena itulah, struktur dari kotak ini juga sangat istimewa. Bila ada yang membukanya dengan paksa, atau dengan cara yang salah, kotak ini akan menghancurkan semua buku rahasia yang ada di dalamnya."

Sembari mengucapkan itu, Lian Yan juga menusuk kotak itu dengan jarinya sebanyak 12 kali berturut-turut. Tangannya tampak seperti ilusi, dan setiap tusukan mengenai tempat yang berbeda.

"Bang!" Dengan bunyi yang keras, sebuah lubang kunci tiba-tiba muncul di permukaan kotak tersebut.

Kedua mata Qin Yu terbuka lebar-lebar saat ia melihat kejadian itu. Ia bisa mengingat dengan jelas bahwa sesaat yang lalu, kotak tersebut tidak memiliki lubang kunci. Dia bahkan berpikir bahwa kotak itu memang seperti penampilan yang dimilikinya — hanya sebuah kotak biasa dengan tutup yang bisa dibuka tutup. Dia tidak mengira bahwa bagian dalam kotak tersebut ternyata benar-benar tidak biasa.

"Sekalipun ada orang lain yang mengambilnya dengan paksa, mereka tetap tidak akan menemukan lubang kuncinya, dan ditambah lagi, mereka juga tidak akan memiliki kuncinya." Sambil mengatakan itu, Lian Yan mengeluarkan sebuah kunci emas dan memasukkannya ke dalam lubang kunci. Dengan bunyi klik, kotak itu terbuka secara otomatis.

Qin Yu segera menonjolkan kepalanya untuk melihat isi kotak tersebut.

Sekilas, Qin Yu bisa melihat bahwa ada berbagai buku yang sangat tipis di dalam kotak tersebut. Kebanyakan dari buku-buku itu hanya memiliki belasan halaman. Buku yang paling tipis hanya memiliki beberapa halaman, sedang yang paling tebal hanya memiliki 20an halaman. Namun, walaupun buku-buku itu tipis, ternyata jumlahnya tetap mampu memenuhi kotak hitam tersebut.

"Semua buku rahasia teknik internal yang ada didalamnya mengandung teknik-teknik yang unggul. Jumlahnya ada 68. Ada juga 28 buku rahasia teknik eksternal. Xiao Yu, nantinya, saat kamu ingin mempelajari buku-buku ini, kamu harus pergi ke ruangan rahasia ini, dan pastikan untuk tidak membawa buku-buku ini keluar. Apa kamu mengerti?" ucap Lian Yan kepada Qin Yu dengan ekspresi serius.

Qin Yu mengangguk sebagai tanda mengerti.

"Baiklah, kamu sudah mengetahui huruf-huruf yang tertulis disini semenjak usiamu belum mencapai 6 tahun. Selama 2 tahun terakhir, kamu juga telah banyak membaca buku. Kamu bisa membaca buku-buku rahasia ini sendirian. Tidak usah terburu-buru saat membacanya. Kakek mau pergi terlebih dahulu," ucap Lian Yan dengan senyuman di wajahnya, kemudian ia pergi meninggalkan ruangan rahasia.

Setelah Lian Yan pergi, Qin Yu mengeluarkan semua buku rahasia dari dalam kotak dan meletakkannya di atas meja. Total ada 96 buku yang menutupi seluruh permukaan dari meja panjang di ruangan itu.

Melihat buku-buku rahasia yang ada di hadapannya, kedua mata Qin Yu bersinar dengan penuh semangat.

Syair bagi Bangau Kuning, Bab 100 Kalimat, Nyanyian Tungku Emas, Nyanyian Tambang Emas, Komentar Elemen Air....

Masing-masing buku rahasia teknik internal yang tersedia bagi Qin Yu ini mampu membuat para ahli bela diri menjadi gila untuk bisa mendapatkannya. Klan Qin memiliki sejarah yang panjang dan melimpah, jadi sekalipun buku-buku rahasia yang dimiliki oleh 3 dinasti besar dikumpulkan bersama-sama, nilainya tetap tidak akan bisa dibandingkan dengan buku-buku yang dimiliki oleh Klan Qin. Dari beberapa buku rahasia yang dimiliki Klan Qin, ada lumayan banyak yang belum pernah terlihat di tempat lain selama ratusan tahun.

"Seni Naga Kuno, tampaknya ayah pernah memperlihatkan buku ini kepadaku saat aku masih kecil." Qin Yu melihat buku rahasia yang terakhir. Buku itu adalah buku yang paling tipis, namun pada waktu yang sama, buku itu juga merupakan buku yang paling berharga. Seni Naga Kuno ditulis di atas kertas emas. Tiga huruf besar : Seni, Naga, dan Kuno, membuat pembacanya serasa tertekan.

Setelah melihat-lihat ke-68 buku teknik internal dengan tingkat tertinggi, Qin Yu ganti melihat ke-28 buku tentang teknik eksternal.

Tapak Pasir Besi, Tapak Kuat Berlian, Cakar Naga, Gaun Besi, Selimut Intan, Latihan Keras dari 13 Pelindung Hebat, Tinju Suci Penguasa...

28 macam buku rahasia teknik eksternal, semuanya diletakkan di hadapan Qin Yu.

Pertama-tama, Qin Yu mengambil satu buku secara acak, kemudian ia mulai membacanya dengan perlahan-lahan. Di dalam ruang rahasia, seluruh perhatian Qin Yu dipusatkan untuk mempelajari berbagai buku-buku rahasia yang berharga tersebut, yang entah butuh waktu berapa lama sebelum Klan Qin mampu mengumpulkan itu semua...

2 komentar:

  1. Wih ini juga keren.Next min

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg menurut ane jg keren, cmn banyak orang masih agak skeptis sama bacaan yang pake istilah sama nama dari china wkwk

      Hapus