Jumat, 08 Mei 2015

Stellar Transformation Vol 1 Chapter 6

Satu-satunya pilihan

Di dalam ruang rahasia, Qin Yu tengah membaca sepintas buku-buku yang ada di hadapannya. Hanya butuh waktu selama 2 jam bagi dirinya untuk selesai membaca cepat ke-28 buku teknik eksternal sekaligus.

"Kakek Lian benar. Mempelajari teknik eksternal kelihatannya benar-benar menyakitkan." dua alis yang menempel di wajah kecil Qin Yu tampak merapat di tengah-tengah dahinya.

Setelah mengamati ke-28 buku rahasia tersebut, Qin Yu memiliki beberapa pemahaman tentang teknik eksternal. Mempelajari teknik eksternal berarti menggunakan berbagai metode untuk berusaha membuat tubuh manusia menjadi semakin kuat. Itu artinya, seseorang harus berlatih tanpa henti, mengatasi tingkat maksimal kelelahan, dan melampaui batasan yang dimiliki tubuh secara terus menerus.

Seseorang yang ingin mempelajari teknik internal hanya perlu untuk menyerap energi suci dari alam semesta, jadi tidak akan ada rasa sakit yang harus diderita saat berlatih, dan usai latihan, orang tersebut akan merasa dirinya menjadi lebih segar dan rileks. Namun bagi orang yang mempelajari teknik eksternal, mereka harus mencari tahu batasan yang dimiliki oleh tubuh, dan berusaha untuk menembus batasan tersebut dengan cara menjalani latihan yang paling berat, jadi pada dasarnya mempelajari teknik eksternal adalah sesuatu yang sangat sulit dan menyakitkan. Pada dasarnya, itulah perbedaan yang ada diantara 2 cara latihan tersebut.

Teknik eksternal sangatlah sulit dan menyakitkan untuk dipelajari, namun praktisinya tidak bisa menjadi seorang pendekar Xiantian. Pada umumnya, hanya orang awam dan orang miskin, yang tidak memiliki latar belakang yang bagus, yang akan memilih untuk mempelajari teknik eksternal. Sedangkan semua anak-anak dari keluarga yang memiliki latar belakang kuat akan mempelajari teknik internal, namun bagaimana dengan Qin Yu?

Ada 68 jenis teknik internal kelas tinggi yang tersedia bagi dirinya, yang masing-masing memiliki nilai yang sangat luar biasa, namun bisakah ia berlatih dengan menggunakan teknik tersebut?

"Pertama-tama, aku akan mempelajari teknik internal terlebih dahulu. Walaupun aku memiliki dantian yang agak aneh, mungkin aku akan bisa mempelajari beberapa diantaranya." Qin Yu memutuskan untuk mencoba keberuntungannya. Penuh dengan harapan, ia membuka sebuah buku rahasia, namun ia pun langsung tercengang setelah sekilas melihat isinya.

Titik akupuntur Shenting, titik akupuntur Baihui, titik akupuntur Fengchi, titik akupuntur Qimen... Saluran Sanjiao Shou Shaoyang, saluran Shou Taiyang, saluran Shen Zu Taiyang...

"Ini..." Kedua mata Qin Yu terbuka lebar.

Ia sudah pernah membaca banyak buku, dan juga pernah membaca nama-nama tersebut, namun masalahnya adalah... ia mengetahui tentang apa titik akupuntur Fengchi itu, namun ia tidak mengetahui, dimanakah letak titik tersebut di dalam tubuh manusia. Sekalipun buku-buku yang ia baca memiliki ilustrasi, namun ilustrasi tersebut hanyalah terdiri dari beberapa garis pokok dan beberapa aliran tertentu.

Teknik internal tidak boleh dipelajari dengan sembrono. Bila energi internal masuk ke dalam saluran yang salah, maka praktisinya akan mati mengenaskan.

"Tampaknya aku harus segera membaca dan mempelajari buku-buku tentang saluran tubuh. Setidak-tidaknya, aku harus tahu dimana lokasi saluran dan titik akupuntur yang berada di dalam tubuhku," ucap Qin Yu dengan ekspresi enggan di wajah kecilnya. Kemudian, ia merapikan dan menata buku-buku rahasia yang tersebar di hadapannya dan pergi keluar dari ruangan rahasia.

6 hari kemudian, Qin Yu kembali memasuki ruangan rahasia.

"Haha, kali ini aku benar-benar merasa yakin. Aku akan mencoba ke-68 buku tersebut semuanya untuk melihat apakah aku bisa mempelajari salah satu dari teknik yang tertulis disana." Wajah Qin Yu tampak penuh dengan semangat. Bagaimanapun juga, dia hanyalah seorang anak kecil berusia 8 tahun yang sering bermimpi untuk bisa menjadi seorang pendekar.

Dalam waktu 6 hari yang ia gunakan untuk mempelajari saluran dan titik akupuntur di tubuh manusia, agar dia mampu memahami ilmu tersebut secara menyeluruh, Qin Yu juga menyuruh para pelayan yang tinggal di Vila Berkabut untuk menciptakan patung manusia kayu sebesar aslinya, dan juga meminta Dokter Weng Xian, seorang ahli medis tua yang memiliki pengetahuan yang tinggi dalam profesinya di Vila Berkabut, untuk menggambar semua saluran dan titik akupuntur di patung kayu yang telah selesai dibuat.

Setelah mendapat manfaat gabungan dari berbagai buku yang ia baca, patung manusia kayu, dan sering bertanya kepada Dokter Weng Xian, Qin Yu akhirnya mempersiapkan dirinya untuk mulai mempelajari teknik internal dengan penuh rasa percaya diri.

"Apa yang harus aku pelajari terlebih dahulu? Coba yang satu ini, Komentar Elemen Air." sambil bicara dengan dirinya sendiri, Qin Yu secara acak memilih sebuah buku rahasia. Teknik Komentar Elemen Air ini sangat terkenal dalam era beberapa ratus tahun yang lalu, namun kini hanya ada sedikit orang yang tahu tentang teknik internal berkelas tinggi tersebut.

Menuruti apa yang tertulis di dalam buku teknik itu, Qin Yu duduk dengan menyilangkan kakinya dan mulai berlatih.

Langkah pertama dari mempelajari teknik internal adalah untuk mendapatkan nuansa energi, yaitu untuk bisa merasakan sebuah untaian yang ukurannya sangat kecil dan berasal dari energi suci alam semesta yang diserap oleh seseorang. Faktanya, semua makhluk yang hidup di dunia ini secara tidak sadar telah menyerap energi suci tersebut, namun karena jumlahnya terlalu sedikit, pada dasarnya mereka tidak mampu merasakan itu.

Dan latihannya adalah, untuk menyerap sebanyak mungkin energi suci tersebut secara disengaja.

Setelah 2 jam berlalu, kesabaran Qin Yu telah habis, dan ia tidak bisa melanjutkan latihannya.

"Nuansa energi, nuansa energi, Kakek Lian bilang kalau orang yang berbakat bisa langsung mendapatkan nuansa energi, sesaat setelah mereka mulai berlatih. Aku sudah berlatih selama 2 jam, lalu kenapa aku masih belum mendapatkan nuansa energi?"

Setelah berolahraga sebentar, Qin Yu kembali duduk dengan tenang dan mulai berlatih dalam teknik Komentar Elemen Air untuk kedua kalinya.

.........

2 hari kemudian.

Usai makan pagi, Qin Yu melanjutkan latihannya. Ia sangat keras kepala. Lagi dan lagi, Qin Yu terus berusaha untuk mempelajari teknik Komentar Elemen Air. Sebenarnya, untuk bisa mendapatkan nuansa energi, Qin Yu tidak harus menggunakan teknik yang sama secara terus menerus. Masing-masing dari buku rahasia yang tersedia untuknya juga akan memberikan efek yang sama.

Keras kepala.

Qin Yu duduk sambil menyilangkan kakinya. Ia mulai membayangkan energi yang mengalir di dalam saluran tubuhnya. Setelah itu, Qin Yu berhenti berpikir. Pikirannya menjadi kosong. Ia melanjutkan latihannya dengan cara seperti itu...

Tiba-tiba -- Qin Yu merasa ada suatu aliran energi yang sangat lemah yang perlahan bergerak di dalam tubuhnya. Setelah berlatih dengan giat selama lebih dari 2 hari, ia akhirnya berhasil. Namun, dalam sekejap, ada lonjakan kegembiraan yang muncul dari dalam hatinya. Ketenangan yang ada di dalam hatinya, beserta kehampaan yang ada di dalam pikirannya, langsung lenyap begitu saja. Dan pada waktu yang sama, Qin Yu sudah tidak bisa lagi merasakan aliran energi tersebut.

"Tenang, tenang," ucap Qin Yu kepada dirinya sendiri. Kemudian ia menggunakan metode yang tertulis di buku Komentar Elemen Air untuk mencoba mendapatkan kembali kondisi yang barusan ia capai. Setelah beberapa saat berlalu, Qin Yu benar-benar mampu merasakan adanya aliran energi yang lemah di dalam tubuhnya untuk kedua kalinya.

Pada saat ini, dengan menggunakan metode milik teknik Komentar Elemen Air, Qin Yu mulai membiarkan energi tersebut mengalir ke dalam saluran-saluran tubuhnya. Saat energi tersebut mengalir, Qin Yu bisa merasakan energi tersebut dengan semakin jelas. Setelah mengedarkan energi tersebut ke dalam seluruh saluran tubuhnya, Qin Yu ingin menggabungkan aliran energi suci tersebut dengan dantian miliknya.

Tapi... "Apa ini? Apa dantian ku benar-benar tidak bisa mengumpulkan energi internal?" Qin Yu merasa tercengang. Ia menemukan bahwa energi suci yang barusan mengitari seluruh saluran yang ada di dalam tubuhnya menghilang ke arah dunia luar dari dalam tubuhnya. Dantian yang ia miliki masih kosong, sama seperti sebelumnya.

"Kelihatannya apa yang dikatakan oleh Paman Feng itu benar. Dantian milikku berbeda dengan dantian yang dimiliki oleh orang lain. Pada dasarnya, dantian ku tidak bisa mengumpulkan energi internal. Dalam mempelajari teknik internal, energi internal harus bisa disimpan di dalam dantian. Karena dantian ku tidak bisa menyimpannya, apa manfaatnya bila aku terus-terusan berusaha mempelajari ini?" Pada saat ini, Qin Yu akhirnya mengerti.

Walaupun di dunia ini, jumlah dari teknik energi internal sangatlah banyak dan tidak bisa dihitung, namun mereka semua berbagi satu karakteristik yang sama -- semua energi internal yang diserap dan diubah di dalam tubuh, harus disimpan di titik akupuntur Qihai, yang mana artinya, energi tersebut juga tersimpan di dalam dantian. Bila dantian tersebut tidak mampu mengumpulkan energi internal, lalu apa gunanya dalam melanjutkan latihan?

Tiba-tiba, Qin Yu tidak sengaja menyadari buku Seni Naga Kuno yang berwarna emas. Diantara semua buku teknik internal yang ada di sana, hanya buku rahasia inilah yang ditulis di atas kertas emas, dan tampak sangat mempesona. Qin Yu menjulurkan tangannya dan mengambil buku Seni Naga Kuno tersebut.

Buku Seni Naga Kuno sangatlah tipis, dengan hanya 3 halaman di dalamnya. Namun huruf-huruf yang ada di atas kertas emas itu ditulis dengan ukuran yang sangat kecil, dan 3 halaman emas tersebut memiliki banyak konten.

Qin Yu mencoba untuk berlatih dengan menggunakan metode dari Seni Naga Kuno yang banyak isinya tersebut. Dalam waktu singkat, ia mampu merasakan adanya aliran energi di dalam tubuhnya. Seni Naga Kuno ini benar-benar fantastis -- jumlah dari energi suci yang diserap oleh tubuh ternyata jauh lebih besar daripada teknik yang barusan digunakan Qin Yu. Ditambah lagi, kecepatan sirkulasi dari energi tersebut sangatlah tinggi. Namun disaat Qin Yu mencoba untuk mengalirkan energi tersebut ke dalam dantian, situasi yang sama pun muncul.

Dantian itu terasa seperti corong -- semua energi internal yang dituangkan ke dalamnya akan menghilang, dan tidak mampu digunakan untuk menyimpan apapun.

Qin Yu tampak seperti menemui jalan buntu.

Setelah itu, ia tertawa dan berpikir: 'Yah, tampaknya aku tidak boleh bermalas-malasan. Tadinya aku mengira bahwa aku bisa mempelajari seni bela diri tanpa perlu menderita rasa sakit, dan juga ingin untuk mencari cara dalam mempelajari teknik internal. Tapi dantian yang aku miliki ini sangat mirip seperti sebuah corong, yang menguras semua energi internal yang ada di dalamnya. Bagaimana mungkin aku bisa mempelajari teknik internal dengan cara seperti itu?"

Namun, Qin Yu tampak seperti dirinya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut.

Faktanya, ia sudah siap untuk menemui kegagalan dalam usahanya. Bagaimanapun juga, orang pertama yang berkata bahwa dirinya tidak mampu mempelajari teknik internal adalah Fengyuzi, salah satu dari 3 Shangxian yang hebat dari Kerajaan Chu. Saat orang seperti itu mengeluarkan suatu pernyataan, kemungkinannya sangat kecil bahwa pernyataan tersebut salah.

"Teknik eksternal, ya, mulai dari sekarang, aku akan mempelajari teknik eksternal dengan sekuat tenaga." Kedua mata Qin Yu tampak bersinar. Setelah membaca ke-28 buku rahasia tentang teknik eksternal, ia tertawa: "Tidak ada satu orang pun di dalam Benua Qian Long yang mampu mencapai level Xiantian dengan cara mempelajari teknik eksternal. Biarkan aku menjadi orang pertama yang mencapai level Xiantian melalui teknik eksternal!"

Bagaimanapun juga, Qin Yu hanyalah seorang anak berusia 8 tahun. Sama seperti sebelumnya, ia masih memiliki sifat kekanak-kanakan.

Menggunakan teknik eksternal untuk mencapai level Xiantian adalah sesuatu yang benar-benar belum pernah dicapai oleh satu orang pun sebelumnya. Seberapa kuatkah sebenarnya pendekar teknik eksternal dengan level Xiantian? Itu adalah sebuah misteri.

.........

Pagi hari, 2 hari kemudian, di dalam ruang belajar Qin Yu.

Qin Yu sedang membawa dan membaca sebuah buku dengan tenang. Di sampingnya, ada 2 rak buku berukuran besar. Bila dilihat sekilas, kedua rak buku besar tersebut setidaknya memiliki lebih dari 1,000 buku dengna berbagai jenis. Xiao Hei juga sedang duduk-duduk di sekitar ruang belajar tersebut agar tidak mengganggu masternya yang masih kecil.

"Pangeran Ketiga, 8 pendekar teknik eksternal telah tiba. Mereka dipimpin oleh Tuan Wakil Manajer dari Rumah Besar Yang Mulia. Beliau berkata bahwa beliau telah membawa mereka semua kemari agar anda bisa memilih guru dalam mempelajari teknik eksternal," ucap seorang pelayan dengan penuh rasa hormat, setelah ia tiba di luar ruang belajar.

Kedua mata Qin Yu segera bersinar dengan penuh semangat. Ia langsung meletakkan buku yang ia baca. Lonjakan kegembiraan muncul dari dalam hatinya. Pada saat itu, dirinya dan Lian Yan telah membicarakan hal ini. Lian Yan juga telah mengirim surat untuk menginformasikan permintaan Qin Yu kepada orang-orang yang tinggal di Rumah Besar. Saat Pangeran Penguasa Timur Qin De mengetahui tentang hal tersebut, ia secara khusus mengatur agar beberapa pendekar hebat di dalam pasukannya, dan juga beberapa pendekar hebat dari 3 Negara Timur bisa pergi menuju Vila Berkabut secara bersamaan.

"Setelah 2 hari, mereka akhirnya sampai. Kang An, cepat tuntun aku kesana!"

"Baik." Kang An segera menuntun Qin Yu dengan hormat. Qin Yu beranjak keluar dari ruang belajarnya dan pergi mengikuti Kang An ke arah taman barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar